Samuel Nainggolan Akan Mencoba Bermain Di Indonesia

jadwalbolanow.com – Samuel Nainggolan Sibatuara ternyata saat ini akan mencoba berkarier di Indonesia. Kini Samuel sedang trial bersama dengan salah satu tim promosi Liga 1 2018 yakni, PSIS Semarang.

“Saya sedang trial di PSIS sejak dua hari lalu (Sabtu 6 Januari),” kata Samuel, Senin (8/1/2018).

Samuel memang sudah berbicara sejak Desember 2017 tentang rencananya untuk berkarier di Indonesia. Namun, pemain yang  sudah dibesarkan di Australia tersebut memilih merahasikan terkait klubnya di Indonesia. Samuel pun sudah menunjukan kemampuannya ketika sedang diturunkan dalam laga uji coba PSIS melawan Arema FC pada Minggu (7/1/2018).

Dalam pertandingan tersebut, PSIS sudah dikalahkan dengan skor 0-1.

“Saya bermain selama 20 menit saat melawan Arema. Namun, mereka sudah menempatkan saya di posisi yang salah,” ujar pemain yang pernah memperkuat Brisbane City tersebut.

“Saya merupakan seorang penyerang namun mereka malah memberikan saya posisi sebagai gelandang bertahan,” jelasnya menambahkan.

Terlepas dari itu, Samuel rupanya masih berlum menyerah. Dia akan berjuang lagi dalam laga uji coba melawan Bali United pada Rabu (10/1/2018). Saat ini, Samuel sedang berada dalam perjalanan ke Bali bersama tim.

“Semoga saya dapat memberikan kemampuan terbaik bila dimainkan di Bali,” kata pemain yang akrab disapa Sammy tersebut.

Dengan begitu, dia juga berharap bisa memperkuat PSIS pada musim kompetisi 2018. “PSIS adalah tim yang bagus,” tuturnya.

Sammy menjadi pemain yang dibesarkan di Australia. Ayahnya sendiri berasal dari Indonesia, sementara ibunya kebangsaan daridari Italia, tetapi lahir di Australia. Dalam wawancaranya dengan wartawan pada Juli 2017, Sammy mengatakan ia tertarik bermain di Indonesia.

Dia sudah menggali semua Indonesia dari salah satu pemain Bali United, Yandi Sofyan.  Sammy pernah setim dengan Yandi saat berada di Brisbane Roar. Sammy sendiri adalah pemain multifungsi. Selain winger, Sammy bisa menjadi gelandang serang. Pada musim lalu ia berhasil mencetak 6 gol dan 11 assist dari 16 pertandingan.

baca juga artikel mengenai Khedira : Juventus Sedang Dalam Performa Terbaiknya Saat Ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *